Kamis, 27 Desember 2012

the lesson from tragedy

hidup itu siapa yang tu sih? bener ga?
hari ini gue bener-bener ngerasa hidup itu penuh rahasia, yang cuma Allah semata yang tahu semua.
well, dimulai dari weird dream gue pas tidur kemaren malem. bener-bener aneh. di mimpi itu gue lagi naik motor di daerah Pandeglang, just it. abis itu gue bangun, bokap minta anterin ke Prumpung. fyi, bokap kalo kerja kadang naik mobil, kadang naik motor, kadang sok ngerakyat naik bus. dan pagi ini,bokap mo naek bus, so gue nganterin bokap ke prempatan tempat biasa angkot mangkal, ngedrop bokap biar naek angkot terus naik bus ke kantor. 

semua biasa aja. sampe pas udah mo pulang bokap minta gue isi bensin motor. yodah, gue pulang lewat jalan yang ga biasanya gue lewati. again, everything is usual.. till that 'thing' happens.
gu lagi asik aja bawa motor, kecepatan juga sedang-sedang aja. entah kenapa gue saat itu mikir tentang temennya adek gue yang kemaren, 26 Desember 2012 meninggal dunia gara-gara lagi naek motor, eh oleng terus doi kepental dan naasnya malah kelindes truk. oke, sadis emang.  enough

dan, pas gue lagi asik-asik aja naik motor, jalanan asoy aja depan muka gue, ga ada tanda-tanda apapun, tiba-tiba, bener-bener tiba-tiba. gue liat lobang gede dan dalem depan gue. iya, men! LOBANG GEDE DAN DALEM.

dan lo pasti tau lanjutannya? iya, saking kagetnya ada lobang, sepersekian detik gue bingung antara mo ngerem atau mo jalan terus. dan mungkin karena motor gue juga ga siap sama lobang yang nganga gede gitu, akhirnya, *gue ga bisa ngungkapin dengan kata-kata lagi nih, ugh*
intinya sih, gue kelempar dari motor, untung gitu-gitu gue masih pinter, ngelempar badan gue ke kiri -ke pinggir jalan, bukan ke kanan yang artinya jalur sebaliknya.- 
well, sesaat gue ngerasa terbang, bener-bener terbang dan selanjutnya gue nyungsruk gitu aja di tanah, sempat keseret pula, rasanya itu... dahsyat!
tapi, one funny thing adalah gue langsung bangun habis gue nyium tanah. gue langsung mikir, "motor gue apa kabar?" --> well, motor lebih berharga daripada nyawa sendiri hohoho

dan gue abis itu serada linglung malah sok-sok-an nge-berdiri-in motor gue yang jatoh. dan tentu aja ga bisa huahaha. abis itu mulai banyak orang yang nolongin gue, terjadilah pembicaraan yang serada gokil antar gue dan orang-orang yang nolongin gue:

bapak 1 : bisa ga, bu? *ngeliatin gue yang masih sok mo nge-berdiri-in motor.
gue : hehe.. ga bisa, pak. *dalem ati :huanjiirr, kalo ga dalam kondisi nyaris pingsan gini, udah gue kasih jari tengah juga tuh bapak-bapak, hari gini masih ada orang yang manggil gue dengan embel-embel "bu" ? sh*t!
bapak 1 :sini saya bantuin, bu. 
gue : *ah, sebodo lah.. dipanggil nenek-nenek juga bodo amat. yang penting gue ditolongin* oh, iya, pak hehe
bapak 2 : ga papa, bu? 
gue : haha.. ga papa *gue jawab kayak gini karena menurut gue definisi ada apa-apa adalah kepala gue bocor, tangan gue patah dan badan gue remuk, nyatanya gue masih berdiri hehe
bapak 2 : kok bisa jatuh, bu?
gue : ada lobang.. ga keliatan. *gue mulai celeng
bapak 3 : rumahnya masih jauh ga, bu?
gue : oh.. engga. udah deket kok.
bapak 2 : pak, mendingan motor bapak taroh di pinggir jalan dulu deh. itu ngalangin jalan
gue : *dalem ati : ngomong ama sapa nih orang?*
bapak 1 : oh, iya. 

dan begitulah, gue ditolongin ama banyak sekali bapak-bapak *mungkin mereka pada mau kerja kali ya* sampe gue rada terharu gitu, ternyata hari gini masih ada orang Indonesia yang baik ya? mau nolongin orang lain sampe lupa ngebawa motornya ke pinggir jalan. hemm
gue juga sempet jadi tontonan publik selama kurang lebih 15 menit. abis itu, gue balik ke rumah dengan mengendarai motor gue lagi. strong banget sumpah
well, gue sempet deg-degan sih. takut banget motor gue ga bisa nyala lagi mesinnya. mengingat doi bener-bener lecet parah dan spion motor ampe bisa muter gitu haha *ops
gue nyadar kalo saat itu ga ada banyak bapak-bapak yang nolongin gue, atau lebih parahnya lagi ga ada seorangpun yang nolongin gue, mungkin gue udah... gue ga tau gue bakal bernasib kayak gimana. it's too scare to be true, you know 

pas nyampe rumah, gue ngecek mana aja yang bonyok dari badan gue, dan hasilnya : lutut gue dua-duanya parah, telapak tangan kiri gue kelepas kulitnya *hii*, dan jempol tangan kanan gue lecet berdarah gitu. okeh, it will be hurt -__- dan pas gue siram betadine ke semua luka itu, WOHOOOOOOO ajegile, men.. rasanya HOT!
okelah, pas nyokap gue tau anaknya abis kena accident, doi langsung serada panik, pertamanya malah ngusulin ke rumah sakit aja yang langsung gue ogah-in. males banget deh ke rumah sakit cuma gara-gara lecet-lecet gini, ntar ga lucu aja kalo nyampe sana gue malah di operasi -_-
tapi ga lama setelahnya, nyokap malah cerita kalo di tempat gue jatoh tadi emang pernah ada orang kecelakaan dan meninggal di tempat. okeh, bukan jenis cerita yang mau di denger orang yang abis kecelakaan kecil macem gue tentunya. makin bikin gue merinding aja. 

dan, malem ini of course bokap juga tau. biasa, nyokap tuh ga bisa ga cerita ke bokap. so, bokap interogasi gue. tapi, untungnya bokap juga ga gitu-gitu amat shock sih. khas bokap. cuma dengerin dan abis itu bilang "makanya lain kali hati-hati."  

tapi, as you know, gue bersyukur aja setelah kejadian yang unpredictable itu. secara gue ga parah-parah amat lukanya. inget cerita nyokap, yang di tempat yang sama pernah ada orang yang meninggal. alhamdulillah, Allah still keep my life :) 

funny how life works, rite? tapi, siapa yang tau sih apa yang akan menimpanya sedetik kemudian? itulah hidup, dan nikmati aja semua yang terjadi. bagi gue, musibah bukan untuk di tangisi, tapi untuk disyukuri. dengan begitu kita tau betapa berharganya sebuah kebahagiaan *** asoy~
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar