Rabu, 07 November 2012

the last performance


helloww blog... 
 
empat hari yang lalu, tepatnya hari Sabtu, 3 November 2012, sekolah gue lagi-lagi ngadain acara semacam pentas seni gitu yang udah gue singgung sebelumnya (jaman batu dulu sekali), SDC (Semalam Di Cmbbs).
Setahun yang lalu, gue Cuma jadi tukang sound system. Sama sekali ga tampil di panggung. Boro-boro nongol di panggung, gue malah sibuk gulung kabel disaat yang lain nari-nari di atas panggung. Nasip-nasip jadi panitia -__-
Tapi, tahun ini akhirnya gue berkesempatan lagi tampil di atas panggung. Haaa~ bangga dulu ah…
Tahun ini, angkatan gue adalah angkatan tertua di sekolah. Kita udah pada kelas 3. Dan kelas tiga tuh berkewajiban punya penampilan terakhir di SDC. Intinya sih persembahan terakhir gitu. Dan gue ama temen-temen gue bener-bener pengen banget mempersembahkan yang terbaik di SDC kali ini sebelum kita semua strees dengan berbagai ujian, TO, pemantapan, dan UN- Univ.
Cewe-cowo angkatan gue dipisah penampilannya. Cewe-cewe berjumlah 53 biji menampilkan parade gitu dan cowo-cowonya yang berjumlah 34 ekor nampilin kabaret.
Persiapan cewe-cowo bener-bener beda banget. Konsepnya aja udah beda. Tapi kita sama-sama exited dengan penampilan kita.
Dan ternyata penampilan terakhir angkatan gue emang gokil, gue akui. Gue sendiri, disaat tahun lalu jadi tukang mic, tahun ini walaupun pake make-up, tampil di panggung dan pake kostum segala macemnya, namun apa daya.. gue jadi dukun -__-

Iye, dukun. Mata gue di itemin gitu pake cat poster yang perih abis. Muka gue horror gitu, kostum item-item. Tadinya mo pake abaya khas arab yang item polos itu, eh.. temen gue malah bawanya baju emaknya tipikal buat kosidahan gitu. Bermotif-motif bunga-bunga dan panjangnya ga nahan -__- jadi, orang yang liat gue dengan make-up kayak dukun kena azab plus pake baju buat emak-emak pengajian pasti ngiranya gue adalah emak-emak pengen naik haji Cuma ga kesampean dan banting setir jadi dukun beranak, itupun gagal -_-
Tapi gue ga sendirian. Gue jadi dukun berdua ama temen gue. Dia juga nasipnya ga jauh beda ama ague. Make-up horror plus baju kosidahan emak-emak. Seenggaknya gue ga malu sendirian.
Ada temen gue yang jadi tukang jamu, pedagang asongan, sampe putrid Indonesia. yang satu ini gue bener-bener berasa pengen garuk tanah, udah males aja berdiri samping putri Indonesia, berasa bukan bumi-langit lagi, tapi udah berasa kayak antara dasar lautan dan planet Pluto. Jauh, jauuuuuhhh banget . 

Dan untuk mendukung penampilan gue, gue ama temen dukun gue sampe beli bunga kuburan beneran, sama bunga sedap malam. Baju kita juga dikasih wangi bunga melati yang asalnya dari pengharum lemari temen gue -__- gue bener-bener berasa jadi arwah yang bangkit dari kubur. MasyaAllah

But over all, sukses semua :) gue ama temen-temen gue berhasil membuat penonton terhibur banget. Terutama karena penontonnya kebanyakan orang tua (SDC itu acara pentas seni anak yang di kasih liat ke orang tua), mereka ga boring selama acara angkatan gue. Dan gue bersyukur banget karena itu. Kita semua bener-bener all out banget. Bahkan 3 temen gue yang jadi ondel-ondel, bener-bener buat topeng ondel-ondel gitu, sampe nyewa kostum ondel-ondel segala. Udah ga ada bedanya sama ondel-ondel di monas, sumpah. Mana tiga-tiganya gede semua badannya. Keren~
Cerita dari penampilan gue ama temen-temen gue sih sederhana. Kita Cuma mo ngasih tau ke penonton, di Indonesia tuh ada berbagai macam pekerjaan. Dari dukun sampe koruptor, dari kuda lumping sampe tukang pecel. Tapi dari semua profesi itu, kita harus bersatu bareng-bareng untuk buat Indonesia maju, semua profesi satu pikiran, nyingkirin koruptor di Indonesia, closingnya kita nyanyi bareng-bareng dan ngebentuk bendera merah-putih pake cahaya senter :) it was so amazing, I guess.

N.b : gue sampe bikin tereak ibu-ibu yang nonton gue. Anak kecil udah ga keitung yang nangis gara-gara gue takutin :p pada istigfar gitu. Sangat memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar